nusakini.com - Pelatih Borussia Dortmund Peter Stoger tidak dapat menutupi rasa kecewanya setelah tim yang ia asuh kalah telak 6-0 dari Bayern Munich.

Dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-28, Sabtu (31/3) malam WIB tadi, Bayern arahan Jupp Heynckes unggul segalanya, selagi Robert Lewandowski tampil sebagai momok menakutkan lewat sumbangan hat-trick ke gawang klub lamanya tersebut.

Kekalahan semalam membuat Dortmund tertinggal 21 poin dari rivalnya tersebut, yang sekaligus mendekatkan Bayern dengan gelar juara Bundesliga musim ini. Stoger pun menyatakan bahwa level timnya memang kalah jauh dari klub asal Bavaria itu.

“Kami sangat kecewa,” kata Stoger seusai pertandingan. “Kami benar-benar kekurangan fundamental seperti yang selalu saya tekankan.

“Kami tidak mengerahkan perlawanan berarti. Bayern mengeksploitasi hampir setiap kesalahan. Kami sangat jauh dari level Bayern untuk saat ini.”

Sementra itu, kapten Marcel Schmelzer menambahkan: “Kami punya tujuan ambisius namun kalian bisa lihat bahwa kami tidak menunjukkannya.

“Kami tidak meladeni mereka satu per satu, kami selalu selangkah lebih lambat. Lawan kami selalu punya satu pemain yang bebas karena mereka begerak lebih baik. Mereka memainkan permainan kucing dan tikus dengan kami.” (fft/om)